UPT. PROG. BHS INDONESIA PENUTUR ASING
Universitas Muhammadiyah Malang
UPT. PROG. BHS INDONESIA PENUTUR ASING
Universitas Muhammadiyah Malang

Bahasa Aurebesh Star Wars ada di Google Translate

Author : Administrator | Senin, 30 November 2015 10:16 WIB

Aplikasi penerjemah tersebut pun bisa dipakai untuk menerjemahkan bahasa apapun langsung ke abjad-abjad Aurebesh, begitu pula sebaliknya.

Bahasa Aurebesh Star Wars ada di Google Translate
Google Translate menerjemahkan bahasa Aurebesh yang digunakan di dunia Star Wars (Screenshoot)
























Lagi-lagi, Google memberikan kejutan pada para penggemar film Star Wars. Kali ini mereka merilis fitur penerjemah bahasa Aurebesh yang digunakan dalam film karya George Lucas itu.

Google menggoda para penggemar film tersebut melalui sebuah kicauan di akun Twitter resmi @Google. Di dalamnya juga disematkan foto sebuah aksara dalam bahasa asing.

"Not fluent in 6 million forms of communication? This might help: https://goo.gl/SNhyAT #ChooseYourSide," tulis raksasa mesin pencari itu.

Kurang lebih dapat diartikan, "Tidak lancar bicara dalam 6 juta bahasa? Ini mungkin bisa membantu."

Pantauan Nextren, Kamis (26/11/2015), link yang ada dalam kicauan tersebut akan mengarah pada halaman Google Translate.

Pengaturan alat penerjemah bahasa tersebut sudah terpasang pada bahasa Inggris ke bahasa Aurebesh, dengan sebuah teks "May the force be with you" yang sudah diterjemahkan.

Google tampaknya terinspirasi dari karakter robot dalam film Star Wars, C3PO, yang dikisahkan memiliki kemampuan berbicara dalam "6 juta bentuk komunikasi". Aplikasi penerjemah tersebut pun bisa dipakai untuk menerjemahkan bahasa apapun langsung ke abjad-abjad Aurebesh, dan begitu juga sebaliknya.

Sebelumnya, Google juga pernah merilis sebuah situs yang berfungsi memberikan personalisasi tema Star Wars: The Force Awakens sesuai pilihan penggunanya. Memilih Jedi akan membuat sejumlah aplikasi Google mengikuti warna biru, sedangkan memilih Sith akan mengubahnya jadi merah.

Gimmick seperti ini tampaknya akan terus muncul sampai nanti masa pemutaran Star Wars: The Force Awakens, pada 18 Desember mendatang.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image