UPT. PROG. BHS INDONESIA PENUTUR ASING
Universitas Muhammadiyah Malang
UPT. PROG. BHS INDONESIA PENUTUR ASING
Universitas Muhammadiyah Malang

Kunjungan Oleh Badan Bahasa Pusat Kemendikbud ke BIPA UMM

Author : Administrator | Sabtu, 04 Agustus 2012 09:49 WIB
 

Pada Rabu, 18 juli 2012, BIPA UMM menerima kunjungan dari Badan Bahasa Pusat Jakarta. Kunjungan dari pusat  ini bertujuan untuk menggali informasi tentang program BIPA di UMM dari segi pengajaran, kualifikasi siswa dan dosen, instrumen pembelajaran, administrasi, kurikulum dan model regulasi yang sudah diterapkan di BIPA UMM. Selain itu kunjungan ini juga dimaksudkan untuk pendataan dan pemetaan ulang program BIPA di Badan Bahasa Pusat se-Indonesia. “Kami dari pihak BIPA UMM sangat antusias dengan adanya kunjungan ini, kami merasa mendapat perhatian khusus dari Badan Bahasa Pusat. Selain itu, kami bisa berkoordinasi langsung untuk mendapatkan banyak informasi baru untuk BIPA ke depan, ujar M. Isnaini, selaku salah satu pengelola BIPA UMM.

Ibu Putu Ayu Widari, selaku anggota dari Bidang Peningkatan dan Penggalian di Badan Bahasa Pusat memberi tanggapan yang sangat baik kepada BIPA di Universitas Muhammadiyah Malang. Terlihat dari jumlah siswa dan lulusan BIPA di UMM, menjadi jumlah terbanyak dalam program BIPA se-Jawa Timur. Itu menunjukkan bahwa BIPA UMM sudah dipercayai dalam pengajaran BIPA. Adapun siswa dari berbagai Negara yang belajar di UMM, seperti: America, Madagaskar, Uzbekistan, Portugal, Thailand, Philiphina, Polandia, spanyol, Belanda, Vietnam dll.

Dengan adanya kunjungan tersebut, BIPA UMM dapat berbagi informasi dan menyampaikan saran-saran demi kemajuan BIPA UMM. BIPA UMM berharap agar Badan Bahasa Pusat bisa memberikan kurikulum pengajaran bagi program BIPA, karena sampai saat ini, Pengajaran BIPA UMM menggunakan kurikulum sendiri. Di samping itu, BIPA UMM juga berharap agar Badan Bahasa Pusat untuk ikut kerja sama dam publikasi program BIPA  ke negara-negara asing di dunia. Selain itu, BIPA UMM mengharapkan adanya pemetaan struktur BIPA secara nasional .
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image